Tips Mengembalikan Data Yang Hilang atau Terhapus



Kehilangan data atau kerusakan data akibat user atau virus sudah tidak heran lagi dan seringkali terjadi saat anda mengoperasikan komputer, untuk mengatasi dan tips mengembalikan data yang hilang salah satunya kita bisa menggunakan Aplikasi System Recovery. tips sejenis tentu saja sudah sering dibahas di blog-blog lain.
Walaupun hasil dari Recovery ini belum bisa Seratus persen akan tercover semua atau bisa kembali tapi minimal anda masih bisa mendapatkan kembali data yang sudah rusak atau hilang. sukur-sukur yang berhasil di cover ternyata file atau data yang sedang anda cari.
Namun perlu anda ingat Kerusakan data atau hilangnya data akibat kesalahan format seperti berubahnya partisi pada perangkat hardware anda atau overwrite, nama file berubah, kemungkinan tipis bisa kembali tercover data anda secara utuh mungkin saja bisa didapat hanya sebagian.

Perangkat lunak File Recovery termasuk golongan utilitas Data Recovery. Perangkat lunak yang lain diantaranya adalah recovery partisi atau drive. Sebagai File Recovery, fitur utama aplikasi ini adalah kemampuan mengembalikan file yang hilang dari media penyimpanan komputer tersebut, atau di komputer lain bila mendukung kemampuan recovery melalui jaringan.

Media penyimpanan tidak lagi dibatasi pada Hardisk, karena beberapa utilitas jenis ini dirancang untuk dapat mengembalikan data dari media lain berkat kemampuannya mengenali format media penyimpanan tersebut. Beberapa aplikasi utility ini ada juga yang dibuat untuk mengembalikan file data aplikasi spesifik, misalnya dokumen MS Word, Excel, ataupun file gambar dalam berbagai format (JPEG, PNG, GIF, dan lainnya).

Apa saja aplikasi File Recovery yang bisa kita manfaatkan..?

  1. EASUS Data Recovery Wizard Professional.
  2. File Rescue Plus.
  3. Magic Recovery Professional.
  4. Kernel Recovery for FAT + NTFS.
  5. R-Studio.
  6. Windows Data Recovery Software.
Semoga Bermanfaat !




Share your views...

0 Respones to "Tips Mengembalikan Data Yang Hilang atau Terhapus"

Post a Comment

Blog ini adalah " Dofollow" Komentar Akan Langsung Ditampilakn Tolong Jangan Nyepam ya, Kunjungi Situs Dofollow lainya di Jual Beli Notebook Bekas dan Harco Komputer dan Info Teknologi dan Tips Komputer
Perhatian != Menyertakan Url Life link di Komentar atau Menggunakan nama dan link yang sama secara berulang akan di anggap SPAM oleh Filter kami dan Otomatis tidak akan diterbitkan =

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 

Di Update © 2012 Blog Info Tips Dan Artikel Komputer All Rights Reserved Thesis WordPress Converted by Tutors.info