Tips perawatan System dan Mempercepat kerja Komputer II



Seperti yang pernah saya tulis sebelumnya tentang Tips perawatan System dan Mempercepat kerja Komputer,
Dalam bekerja sehari-hari bersama komputer, kadang dengan berbagai sebab komputer mengalami kelambatan Loading atau bahkan kerusakan pada system komputer yang mendadak. sehingga sangat mengganggu kinerja komputer itu sendiri maupun aktifitas atau pengguna komputer.
Bila komputer mengalami kelambatan system kerja ada beberapa penyebab yang perlu diwaspadai antara lain:
a. karena Virus.
b. Karena Perangkat hardware.
c. Perawatan System (software) yang kurang optimal.
Untuk perawatan komputer dari serangan virus bisa diatasi dengan menginstall antivirus yang free ataupun yang berbayar seperti telah dijelaskan pada artikel sebelumnya. disana disediakan beberapa alamat website untuk mendownloadnya. Sedangkan untuk perangkat hardware, bagaimana cara perawatanya dan bagaimana tips-rips perawatan komputer sudah dijelaskan pada artikel sebelumnya,lihat di"Tips tips Perawatan komputer agar lebih awet".
Pada artikel kali ini saya akan membahas "Tips perawatan system komputer dan mempercepat kerja komputer II",
Disini yang perlu diperhatikan adalah bagaimana bila hardware komputer sudah siap namun tetap perlu perawatan pada system atau softwarenya,disini kususnya pada System Windows XP atau Vista. Ada beberapa tips perawatan sytem seperti berikut ini:
1. Usahakan menggunakan software Windows XP atau Vista yang asli,bukan bajakan  karena yang asli bisa update selalu ke internet, sehingga sewaktu waktu kebocoran pada system windows bisa ditutup dengan cara update langsung via internet.
2. Anti virus baik yang free atau bayaran sudah di install dan di update.
3. Bersihkan selalu sampah-sampah system komputer dengan program bantuan otomatis bukan manual, program ini kecil namun sangat bagus untuk merawat system, yaitu menghapus cookies internet,menghapus file-file bekas seperti bak-bak. dan paling penting bisa menghapus sisa-sisa registry saat menginstall program baru.bisa juga untuk meng un-install program. Progam ini adalah : Clean Registry
bisa di download langsung di sini cuma 2.8 Mb DOWNLOAD  
Atau di Klik Link berikut :  http://www.ziddu.com/download/8533306/EClea2_0.exe.htmlSetelah itu install di komputer dan klik 2x, pilih menu : Clean Registry,Unnecessary file,clear file,clear cokies,add/remove dll.
4.Setelah selesai kemudian Install program tambahan untuk mempercepat kecepatan hardisk dan memory, program ini kecil cuma 2Mb namun dahsyat fungsinya, banyak menu pilihan antara lain: clean error,fix error,speed system,speed disk dll.
Program ini namanya :Speeditup Free 4. Bisa di download disini  DOWNLOAD  atau
klik link berikut : 
  http://www.ziddu.com/download/8533596/speeditup.exe.html

Setelah di Install jalankan programnya dengan klik 2x dan pilih menu yang tersedia.
Tips ini sangatlah Penting maka segeralah bertindak sebelum komputer sobat terjadi kerusakan yang parah.
Semoga Artikel ini Bermanfaat..!




Share your views...

1 Respones to "Tips perawatan System dan Mempercepat kerja Komputer II"

jus manggis xamthone said...

makasih tips nya sangat bagus nie..........


Monday, September 19, 2011 at 2:34:00 PM GMT+7

Post a Comment

Blog ini adalah " Dofollow" Komentar Akan Langsung Ditampilakn Tolong Jangan Nyepam ya, Kunjungi Situs Dofollow lainya di Jual Beli Notebook Bekas dan Harco Komputer dan Info Teknologi dan Tips Komputer
Perhatian != Menyertakan Url Life link di Komentar atau Menggunakan nama dan link yang sama secara berulang akan di anggap SPAM oleh Filter kami dan Otomatis tidak akan diterbitkan =

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 

Di Update © 2012 Blog Info Tips Dan Artikel Komputer All Rights Reserved Thesis WordPress Converted by Tutors.info