Drink COLA Musuh SPERMA



Tag : Info Serba Serbi, Other
Drink Cola Musuh SPERMA, Demikian hasil dari sebuah penelitian di Denmark, Bahwa Pria Yang Menggemari Minuman Cola Beresiko dengan berkurangnya Jumlah Sel Sperma mereka.

Berita dari TEMPO Interaktif, Jakarta - Pria yang gemar minuman bercola, berisiko membahayakan sperma, demikian hasil penelitian di Denmark.

Rata-rata pria yang punya kebiasaan ini, jumlah spermanya 30 persen lebih sedikit dibanding pria yang tak minum cola. Meski semua sperma yang dihitung berdasarkan standar WHO termasuk normal, namun pria dengan jumlah sperma lebih sedikit berisiko mengalami ketidaksuburan atau infertilitas.

Tapi yang jadi masalah bukan kadar kafein dalam minuman cola, kata peneliti. Karena kopi tidak memberi efek yang sama, walau minuman ber Cola umumnya memiliki kandungan kafein yang tinggi. Peneliti menduga kandungan lain dalam minuman itu atau gaya hidup tak sehatlah yang jadi penyebabnya.

"Perlu dicatat bahwa pria yang minum banyak cola juga berbeda dalam banyak hal," kata Dr. Tina Kold Jensen dari Rigshospitalet di Copenhagen, Denmark.

Kold Jensen, yang memimpin penelitian ini mengatakan beberapa penelitian lalu hanya melihat dampak cafein pada kesehatan reproduksi pria. Partisipan penelitain sangat terpilih seperti pada kelompok pria yang tak subur, hingga hasilnya pun bisa diperdebatkan.

Karena anak muda Denmark sudah sangat terbiasa dengan konsumsi minuman ringan mengandung kafein satu dekade terakhir, para peneliti memilih untuk meneliti apakah ini berdampak pada kesehatan reproduksi mereka.

Lebih dari 2500 pria muda terlibat dalam penelitian ini. Hasilnya mereka yang tidak minum cola punya kualitas sperma yang lebih baik -- rata-rata 50 juta per mililiter semen -- dan cenderung punya bergaya hidup sehat.

Sementara, 93 pria yang bisa minum lebih dari satu liter per hari, hanya punya 35 juta sperma per mililiter semen. Mereka juga lebih banyak makan makanan cepat saji dan kurang konsumsi buah dan sayur.

Ketika dilihat dr sumbe rkafein lain, seperti kopi dan teh, penurunan kualitas sperma, tidak terlalu tampak, demikian kesimpulan peneliti seperti dilaporkan dalam American Journal of Epidemiology edisi Maret.




Share your views...

1 Respones to "Drink COLA Musuh SPERMA"

indoiklanbaris.info said...

wah bahaya ternyata..


Thursday, June 28, 2012 at 3:08:00 PM GMT+7

Post a Comment

Blog ini adalah " Dofollow" Komentar Akan Langsung Ditampilakn Tolong Jangan Nyepam ya, Kunjungi Situs Dofollow lainya di Jual Beli Notebook Bekas dan Harco Komputer dan Info Teknologi dan Tips Komputer
Perhatian != Menyertakan Url Life link di Komentar atau Menggunakan nama dan link yang sama secara berulang akan di anggap SPAM oleh Filter kami dan Otomatis tidak akan diterbitkan =

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 

Di Update © 2012 Blog Info Tips Dan Artikel Komputer All Rights Reserved Thesis WordPress Converted by Tutors.info