Pengaruh dan Dampak Facebook bagi ABG



Daftar Korban ABG Hilang Gara-Gara Facebook

Akhir-akhir ini marak diberitakan keluarga lapor ke polisi karena putrinya tiba-tiba raib.

Sumber VIVAnews - Facebook, media jejaring sosial bukan cuma berdampak positif, tetapi dampak negatifnya juga banyak bermunculan. Belakangan, semakin banyak orang tua yang melaporkan kehilangan putri kesayangannya setelah mengenal teman pria melalui Facebook.
Pagi ini, Selasa, 16 Februari 2010, ada orang tua yang mendatangi stasiun TVOne yang melaporkan gadis kecilnya menghilang sejak beberapa hari lalu. Menurut sang ayah, anaknya raib setelah berkenalan dengan seseorang asal Bekasi di Facebook.

Kasus gadis hilang gara-gara pertemanan di Facebook bukan kali ini saja terjadi. Akhir-akhir ini marak diberitakan keluarga yang melaporkan ke polisi karena anaknya tiba-tiba lenyap. Ironisnya, setelah ditemukan ada yang sampai kehilangan keperawanan.

Bahkan, peristiwa ini bukan saja terjadi di Jakarta. Tetapi, sudah merebak di berbagai daerah. Modus yang umum terjadi mereka berkenalan, kemudian melakukan chatting di Facebook. Chatting bukan lagi cuma lewat warnet, tetapi sudah memakai handphone yang kini sudah banyak yang bisa digunakan untuk mengakses Facebook.

Berikut ini sejumlah contoh gadis hilang gara-gara Facebook yang sempat mengemuka di media massa:

Yogyakarta
TN, 20 tahun, warga Kecamatan Srandakan, Kabupaten Bantul dilaporkan hilang dan santer diberitakan dibawa kabur teman facebook. Korban bekerja di sebuah warnet di Bantul, DIY dan komunikasi terakhir dengan keluarga, Tri mengaku berada di tempat wisata bersama temannya.

Sidoarjo
AB, siswi kelas satu Sebuah SMA di Surabaya diduga “diculik” pacarnya yang dikenal lewat Facebook pada 6 Februari 2010. Namanya Januar alias Jeje alias Edo. AB pernah menghilang pada akhir Desember 2009 dan ditemukan di rumah Jeje di Jakarta. Kali ini, AB kembali menghilang.

Jakarta
MNT, 14 tahun, menghilang dari keluarga setelah berkenalan dengan teman pria "Arie Power" melalui situs jejaring facebook. Peristiwa terjadi pada Sabtu 6 Februari 2010 malam, usai menghadiri pernikahan pamannya di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Laporan: KDW|Yogyakarta, Satriyo Eko (Surabaya Post)




Share your views...

1 Respones to "Pengaruh dan Dampak Facebook bagi ABG"

Arsyad said...

oke brow, betul juga tuh..facebook memang gila, ABG nya sih enggak..hee


Monday, March 8, 2010 at 3:28:00 PM GMT+7

Post a Comment

Blog ini adalah " Dofollow" Komentar Akan Langsung Ditampilakn Tolong Jangan Nyepam ya, Kunjungi Situs Dofollow lainya di Jual Beli Notebook Bekas dan Harco Komputer dan Info Teknologi dan Tips Komputer
Perhatian != Menyertakan Url Life link di Komentar atau Menggunakan nama dan link yang sama secara berulang akan di anggap SPAM oleh Filter kami dan Otomatis tidak akan diterbitkan =

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 

Di Update © 2012 Blog Info Tips Dan Artikel Komputer All Rights Reserved Thesis WordPress Converted by Tutors.info