Tips Mengembalikan Folder Yang Hilang Akibat Virus




Tag : Tutorial Komputer
Tips Mengembalikan Folder Yang  Hilang Akibat Virus, Halo Sobat smua, tentunya diantara para sobat ada yang pernah mengalami kehilangan data dalam hardisk atau flashdisk anda, dalam pembahasan ini biasanya data file atau folder yang telah anda buat di flashdisk tersebut hilang atau tersembunyi.(bukan terhapus) ciri cirinya  bila anda cek di propertys flashdisk anda masih menunjukkan volume space terpakai namun pada saat anda membukanya ternyata kosong dan tidak terlihat. 
Kemungkinan besar yang terjadi diatas adalah file atau folder data anda disembuntikan/terhiden oleh Virus.
dalam keadaan urgent Bila para sobat tidak sempat Scaning dengan antivirus para sobat bisa menggunakan tips ini, Tips mengembalikan Folder Yang Hilang Akibat Virus, saya sarankan sebelum melakukan scan dengan antivirus ada baiknya para sobat telah mengcopy atau membackup ulang data sobat, . hal ini menghindari file data anda rusak atau terhapus oleh antivirus. karena masing-masing antivirus punya cara kerja yang berbeda.
Nah untuk Mengembalikan Folder Yang Hilang Akibat Virus dapat dilakukan dengan beberapa langkah mudah, silahkan lihat tutorial cara  memunculkan file dan folder yang di hidden virus:

Jalankan perintah berikut melalui Start — Run atau melalui Command Prompt:




Setelah itu kita tekan enter!, maka file dan folder yang disembunyikan oleh virus dapat muncul kembali.

Note:

Jika muncul seperti di bawah ini:

F:>attrib -r -s -a -h /S /D
File not found – F:*.*

F:>attrib -r -h -s F:*.* /s /d
File not found – F:*.*

F:>attrib -r -h -s F:*.* /s /d
File not found – F:*.*

dan coba cek dengan properties berapa size flashdisk anda, jika ternyata size nya kecil berarti file dan folder yang hilang itu bukan karena di sembunyikan oleh virus melainkan sudah hilang !.
Baca juga Pengertian tentang bahasa ATTRIB  klik Disini
Jika sobat saat ini belum mengalami hal pertama diatas, silakan catat saja caranya.
Semoga Bermanfaat !




Share your views...

0 Respones to "Tips Mengembalikan Folder Yang Hilang Akibat Virus"

Post a Comment

Blog ini adalah " Dofollow" Komentar Akan Langsung Ditampilakn Tolong Jangan Nyepam ya, Kunjungi Situs Dofollow lainya di Jual Beli Notebook Bekas dan Harco Komputer dan Info Teknologi dan Tips Komputer
Perhatian != Menyertakan Url Life link di Komentar atau Menggunakan nama dan link yang sama secara berulang akan di anggap SPAM oleh Filter kami dan Otomatis tidak akan diterbitkan =

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 

Di Update © 2012 Blog Info Tips Dan Artikel Komputer All Rights Reserved Thesis WordPress Converted by Tutors.info