Anjuran Bertengkar dengan Pasangan




Tag : Lifestyle.Other
Anjuran Bertengkar dengan Pasangan !
Semua pasangan pasti pernah mengalami pertengkaran. Perbedaan pendapat dalam rumah tangga bagi pasangan baru menikah maupun yang telah lama menikah bisa jadi salah satu pemicu pertengkaran.

Selama dalam batas kewajaran untuk menyelesaikan masalah dan setelah bertengkar hubungan semakin kuat, pertengkaran merupakan hal positif dalam pernikahan atau hubungan. Namun, ada etika tersendiri agar 'perang' tak meninggalkan sakit hati bagi salah seorang pasangan. Sebagai ganti saling berteriak memanggil nama atau dengan kekerasan, sentuhan lembut dan percakapan akan lebih berarti.

Berikut beberapa cara agar pertengkaran dengan pasangan bisa menjadi bumbu-bumbu cinta di antara Anda berdua.

- Kendalikan emosi

Melalui pertengakaran, pasangan akan diuji bagaimana cara menghadapi tekanan dan mengelola  permasalahan. Pertengkaran tidak sehat jika kedua pihak bertindak kekanak-kanakan. Saat menghadapi sebuah pertengkaran, ambil napas dalam-dalam dan berbicaralah dengan pelan tanpa berteriak. Emosi terkontrol membuat suasana tegang berkurang. Katakan hal-hal yang ingin disampaikan tanpa harus berteriak atau menuding dirinya. Jika Anda bersalah atau merasa sangat kesal dengan perilakunya, katakan dengan jujur namun tetap jaga emosi.

- Kesediaan untuk memaafkan

Semua orang memiliki pengalaman maupun kata-kata yang disesali, seperti berselingkuh misalnya. Pahamilah bahwa pasangan Anda memang pernah melakukan kesalahan dan memaafkannya mungkin hal yang makin menguatkan hubungan kalian.

- Bertindak adil

Memang sulit untuk melihat sesuatu dari sudut pandang orang lain, apalagi saat terlibat dalam sebuah pertengkaran. Kendati begitu, sangat penting melihat sesuatu hal dari sudut pandang orang bersangkutan meskipun sangat tidak menyukainya.

Ketidaksetujuan pasangan soal anak misalnya, harus dilihat dari pandangan kedua pasangan. Masalah keuangan, usia, tahapan kehidupan, dan pandangan berbeda harus didiskusikan bersama. Setidaknya, pasangan dapat saling mengetahui isi hati masing-masing dan akan lebih saling memahami.

- Menempatkan pernikahan pada urutan pertama

Tips ini paling penting dan perlu dicamkan pada masing-masing pasangan. Walaupun dalam banyak hal Anda tak sependapat dengan pasangan, utamakan bahwa kalian bersama karena saling mencintai dan ingin hidup bersama. Menempatkan pernikahan pada urutan teratas akan mengingatkan pasangan ketika berada pada titik yang melanggar batas dan melukai pernikahan.

Mengapa membangun konflik yang bisa menggoyahkan rumah tangga saat seharusnya Anda berdua saling menguatkan? Sebaiknya cari tahu hal-hal yang memicu pertengkaran dan diskusikan di saat yang tepat.




Share your views...

0 Respones to "Anjuran Bertengkar dengan Pasangan"

Post a Comment

Blog ini adalah " Dofollow" Komentar Akan Langsung Ditampilakn Tolong Jangan Nyepam ya, Kunjungi Situs Dofollow lainya di Jual Beli Notebook Bekas dan Harco Komputer dan Info Teknologi dan Tips Komputer
Perhatian != Menyertakan Url Life link di Komentar atau Menggunakan nama dan link yang sama secara berulang akan di anggap SPAM oleh Filter kami dan Otomatis tidak akan diterbitkan =

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 

Di Update © 2012 Blog Info Tips Dan Artikel Komputer All Rights Reserved Thesis WordPress Converted by Tutors.info