AWAS ! Penjahat Cyber Facebook



Tag :Information Teknologi 
berita teknologi, teknologi informasi, teknologi komunikasi, tentang teknologi,
AWAS ! Penjahat Cyber Facebook  
Sobat Neter, Sangat Serius untuk di waspadai dan hati-hati terhadap Perilaku Kriminal Dunia Maya yang bisa juga disebut dengan Penjahat Cyber, terutama yang sering jadi korbannya yaitu pengguna Account Facebook.. apapun alasan dan tujuan mereka bila sudah merugikan pihak kedua tanpa seizin yang punya tetap saja bisa di bilang sebagai Penjahat Cyber. sangat disayangkan memang bila ilmu pengetahuan tentang informasi dan teknologi yang mereka punya di pakai untuk kejahatan dan merugikan orang lain. tapi mau dibilang apa.. bila sudah menjadi darah kejahatannya? artinya mereka akan puas dengan hasil jahatnya dan tidak peduli apa yang di derita orang lain.

Awas! Pengguna Facebook Diserbu Penjahat Cyber 
Teknologi Informasi :
Pencuri data pribadi di internet alias phisher mulai mengintai Facebook. Para pecinta situs jejaring ini pun harus berhati-hati, jangan mencantumkan seluruh rahasia Anda di Facebook!

Selain itu, kewaspadaan juga harus ditingkatkan ketika menerima email dari orang tak dikenal. Sebab, para penjahat cyber ada pula yang mengaku-ngaku berasal dari pihak Facebook dan menuding Anda telah melakukan pelanggaran.

Kemudian, calon korban diminta untuk mengklik link yang telah disediakan. Padahal di link tersebut, sudah disiapkan jebakan maut untuk menjerat calon korban.

Aplikasi yang wara-wiri di Facebook juga tak seluruhnya aman. Graham Cluley, konsultan teknologi senior di Sophos mengatakan bahwa datangnya semua program jahat ini salah satunya adalah karena Facebook membolehkan siapapun untuk membuat aplikasi.

Namun sayangnya, semua aplikasi pihak ketiga ini tidak dicek dan dievaluasi terlebih dahulu sebelum disuguhkan kepada para pengguna. Ironisnya lagi, meski satu aplikasi dihapus maka akan muncul aplikasi-aplikasi jahat lainya yang tidak kalah merugikan.

Aplikasi bernama 'My Account' dan 'Reported For Rule Breaking' misalnya, dilaporkan tengah bersliweran di situs bikinan Mark Zuckenberg ini, demikian seperti yang detikINET kutip dari PCWorld, Senin (2/3/2009). Di Sunting Dari- detikinet




Share your views...

0 Respones to "AWAS ! Penjahat Cyber Facebook"

Post a Comment

Blog ini adalah " Dofollow" Komentar Akan Langsung Ditampilakn Tolong Jangan Nyepam ya, Kunjungi Situs Dofollow lainya di Jual Beli Notebook Bekas dan Harco Komputer dan Info Teknologi dan Tips Komputer
Perhatian != Menyertakan Url Life link di Komentar atau Menggunakan nama dan link yang sama secara berulang akan di anggap SPAM oleh Filter kami dan Otomatis tidak akan diterbitkan =

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 

Di Update © 2012 Blog Info Tips Dan Artikel Komputer All Rights Reserved Thesis WordPress Converted by Tutors.info