Harimau Taman Nasional Terlepas




Tag:Other
Harimau Taman Nasional TerlepasWarga Desa dicekam ketakutan setiap hari karena  harimau taman Nasional Terlepas, jenis Harimau Sumatera bebas berkeliran di desa mereka.

Harimau milik Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) seringkali masuk ke perkampungan penduduk di dua desa ini dengan memangsa hewan ternak warga.Apalagi jika, warga akan mengambil pakan ternak yakni rumput menjelang sore warga tidak lagi berani pergi sendirian harus bersama tetangga karena takut diterkam hewan buas ini. Sudah puluhan  kambing yang sedang diangon diterkam harimau di tengah perkebunan warga.

Kepala Desa Tampangtua, Darmin, 45. mengatakan, di desanya, harimau sudah memangsa 5 ekor kambing milik warganya dan memangsa 6 ekor kambing milik warga di Pedukuhan Sukamaju Desa Kaurgading. “Baru sekitar sepekan ini, harimau tersebut telah menghabiskan puluhan ekor kambing ternak milik warga,“ ungkapnya.

Saat ini warga benar-benar dicekam ketakutan  karena setiap pukul 19.00 WIB., saat warga akan istirahat tiba-tiba saja dikejutkan dengan suara auman harimau yang membuat bulu kuduk merinding. ” Yang sangat  kami takutkan bukan hanya kambing yang dimangsa tapi manusiapun pasti akan diserang oleh harimau tersebut,“ kata seorang warga.

Pada akhirnya banyak warga yang tidak berani pergi ke kebun. Bahkan jika hendak pergi kekebun, mereka harus berjalan terburu-buru dan harus ekstra hati-hati membawa 3 bahkan 5 orang kawan takut kalau bertemu harimau. Biasanya warga jika pergi kekebun sampai sore hari. Sekarang siang hari saja para warga sudah pulang dari kebun. Hal ini mengingat karena mereka takut akan jadi mangsa harimau.

Sementara itu, warga sudah meminta  permasalahan ini diatasi oleh pihak TNBBBS, ”Pihak terkait harus segera melakukan tindakan agar warga tidak jadi korban. Juga diharapkan untuk memperketat penjagaan terhadap harimau tersebut sehingga nantinya diharapkan harimau ini tidak lagi membuat warga jadi ketakutan setiap hari”, kata puluhan warga
Lampung, Poskota




Share your views...

0 Respones to "Harimau Taman Nasional Terlepas"

Post a Comment

Blog ini adalah " Dofollow" Komentar Akan Langsung Ditampilakn Tolong Jangan Nyepam ya, Kunjungi Situs Dofollow lainya di Jual Beli Notebook Bekas dan Harco Komputer dan Info Teknologi dan Tips Komputer
Perhatian != Menyertakan Url Life link di Komentar atau Menggunakan nama dan link yang sama secara berulang akan di anggap SPAM oleh Filter kami dan Otomatis tidak akan diterbitkan =

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 

Di Update © 2012 Blog Info Tips Dan Artikel Komputer All Rights Reserved Thesis WordPress Converted by Tutors.info