Informasi Tentang Jatuhnya Meteor



Tag : Serba serbi informasi
informasi Tentang Jatuhnya  Meteor dijakarta (duren sawit) sempat membuat ramai diberitakan berbagai media untuk mengikuti perkembangan seputar informasi  jatuhnya Meteor.
Nah di serba serbi informasi saya kali ini saya mencoba  menuliskan artikel tentang informasi jatuhnya meteor.
harapan saya semoga bisa untuk menambah traffik blog . : ngarep  hehe :D

 Dari sumber yang saya baca, Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) menduga kuat ledakan yang terjadi di Jakarta Duren Sawit, diakibatkan Meteorit yang jatuh ke bumi. Dugaan ini ditunjang sejumlah bukti-bukti.

Peneliti Utama Astronomi-Astrofisika Lapan Bandung Thomas Djamaluddin menjelaskan bahwa meteorit itu datang dari arah barat daya dengan kecepatan dan temperatur tinggi. "Biasanya ratusan derajat Celcius," menurut sumber yang saya baca.

Meteorit ini, menurutnya, menghantam  tembok bagian barat lantai dua rumah di daerah duren sawit. Energi panas itu segera menyebar ke lantai bawah, Di ruang tengah,para peneliti menemukan indikasi barang-barang yang terpapar suhu panas tinggi. "Sofa mengkerut, ada kertas dan tripleks yang menghitam," jelasnya.

Panas ini juga menimbulkan peningkatan tekanan yang besar dan mendadak hingga menekan genting rumah ke segala arah. "Jadi berhamburan."

Meteorit kemudian memantul ke tembok belakang. "Tembok belakang rumah roboh soalnya," kata dia. Tak berhenti disitu, meteorit diduga kemudian mental ke arah utara.

Di belakang dan atap rumah, peneliti menemukan bekas lubang. "Tampaknya, meteorit masuk ke plafon juga," Menurut sumber.




Share your views...

2 Respones to "Informasi Tentang Jatuhnya Meteor"

akhatam said...

Wah mengerikan sekali yaw... jangan sampe jatuh di rumah ane deh. Amin!!


Saturday, May 1, 2010 at 9:03:00 PM GMT+7
xrider said...

Amin, ..terimakasih tlah berkunjung.

Post a Comment

Blog ini adalah " Dofollow" Komentar Akan Langsung Ditampilakn Tolong Jangan Nyepam ya, Kunjungi Situs Dofollow lainya di Jual Beli Notebook Bekas dan Harco Komputer dan Info Teknologi dan Tips Komputer
Perhatian != Menyertakan Url Life link di Komentar atau Menggunakan nama dan link yang sama secara berulang akan di anggap SPAM oleh Filter kami dan Otomatis tidak akan diterbitkan =

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 

Di Update © 2012 Blog Info Tips Dan Artikel Komputer All Rights Reserved Thesis WordPress Converted by Tutors.info