Obama ke Indonesia Tanggal 20-22 Maret 2010



Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama akan berkunjung ke Indonesia pada 20-22 Maret 2010. Selain di Jakarta, Obama juga berencana akan berkunjung ke Yogyakarta.

"Obama di Indonesia tanggal 20-22 Maret. Selain ke Jakarta juga ke Yogyakarta, Borobudur. Tapi itu masih kemungkinan," ujar Menteri Hukum dan HAM Patrialis Akbar.

Hal itu disampaikan Patrialis usai rapat kabinet terbatas di Kantor Presiden, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Kamis (11/2/2010).

Sementara itu Menkopolhukam Djoko Suyanto mengatakan kemungkinan ada lokasi wisata yang ada di Yogyakarta dan Borobudur akan ditutup.

"Untuk pengamanan kepala negara, tentu saja standarnya lah. Saya yakin Pak Obama tentu juga tidak ingin aktivitas masyarakat terganggu. Tapi bagaimana yang proper kita sedang turut bicarakan dengan pihak kedutaan," kata Djoko.

Sesuai prosedur tetap, imbuhnya untuk pengamanan VVIP setingkat kepala negara akan dilakukan oleh TNI dan Polri di ring kedua.

"Mereka nanti akan berkoordinasilah. Soal berapa jumlahnya dan bagaimana saja penempatannya saya nggak hafal. Itu urusannya Panglima (TNI)," kata dia.

Ketika ditanya bagaimana bila ada unjuk rasa, Djoko mengatakan tetap dimungkinkan. Namun unjuk rasa itu tidak mengganggu perjalanan tamu negara.

Untuk di Jakarta, imbuh Djoko, Obama dijadwalkan akan mengunjungi TMP Kalibata, kemudian ada courtesy call (kunjungan kehormatan) ke Presiden SBY yang dilanjutkan dengan pertemuan bilateral, beserta jamuan makan malam bersama.

"Akan ada sesi nostalgia Pak Obama di Menteng. Kita juga sedang mengatur presidential speech untuk tempatnya kita sedang mencari agar semua bisa mengikuti," tuturnya.

Sumber :Detik.com




Share your views...

3 Respones to "Obama ke Indonesia Tanggal 20-22 Maret 2010"

Caang said...

Semoga saja tidak ada sesuatu yang menghalangi kedatangan orang no 1 di Amrik itu.
Sob, banyak pr nih? sok atuh dibereskeun hiji-hiji..


Sunday, February 14, 2010 at 1:19:00 AM GMT+7
xrider said...

Thxs mr Caang coment n sarannya..hee..msh anyar launcing nih,..?

Obat Glaukoma Tradisional said...

Setiap saat dalam hidupmu adalah ibarat gambar yang belum pernah terlihat, dan gambar yang tidak akan pernah terlihat lagi. Jadi, nikmati hidupmu dan jadikan setiap momen menjadi indah.


Thursday, June 21, 2012 at 1:06:00 PM GMT+7

Post a Comment

Blog ini adalah " Dofollow" Komentar Akan Langsung Ditampilakn Tolong Jangan Nyepam ya, Kunjungi Situs Dofollow lainya di Jual Beli Notebook Bekas dan Harco Komputer dan Info Teknologi dan Tips Komputer
Perhatian != Menyertakan Url Life link di Komentar atau Menggunakan nama dan link yang sama secara berulang akan di anggap SPAM oleh Filter kami dan Otomatis tidak akan diterbitkan =

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 

Di Update © 2012 Blog Info Tips Dan Artikel Komputer All Rights Reserved Thesis WordPress Converted by Tutors.info