Tips Windows Xp Dalam Flasdisk



Tag : ilmu Komputer
Tips Windows Xp Dalam Flashdisk,

Pernahkah sobat menemui melihat OS (Operating System Komputer) bisa bekerja melalui Flashdisk, mungkin ini trik lama dan sebagian dari para sobat pasti sudah tahu bagaimana cara Menginstallnya.
Nah Bagi yang belum tahu dan ingin mencobanya silakan sobat download Filenya di bawah Posting ini.
setelah anda mendownload dan meng extrac semua di dalam nya akan terdapat dua folder PeToUSB dan UsbPrep8.

ilmu Komputer Ikuti langkah-langkah berikut:

1. Tancapkan Flashdisk. pada Port Usb di Cpu komputer anda, Ingat posisi drivenya.

2. Masukkan CD instalasi Windows XP ke CDROM.

3. Download dan Ekstrak aplikasi pembuat modul instalasi (USB_PREP8 dan PEtoUSB)

4. Buka Folder Modul instalasi

A. Jalankan “usb_prep8.bat” maka di layar monitor Komputer akan muncul jendela Command Prompt berisi macam-macam perintah. Tunggu sampai keluar tulisan “Press any key to continue,” tekan sembarang tombol untuk konfirmasi.

B. Setelah muncul jendela PEtoUSB yang meminta Anda memformat USB flash disk Anda. Tak perlu mengubah setting apa pun, langsung klik Start untuk mulai proses format. Jawab konfirmasi sesuai kebutuhan Anda.

C. Jika sudah selesai, tutup jendela PEtoUSB (jangan menutup jendela Command Prompt yang tadi terbuka ketika Anda menjalankan usb_prep8.bat), di layar Komputer akan muncul pilihan-pilihan dari 0 hingga 5.

D. Pilih opsi 1 untuk memilih sumber file instalasi yang nantinya akan disalin ke flash disk. Disini Pilih saja CDROM yang sudah ada CD Windows XP di dalamnya,

E. Pilih opsi 3 untuk menentukan di mana Anda mencolok flash disk posisi drive Komputer. Kalau flash disk Anda berada di drive F:, maka ketik F dan tekan ENTER. Jika drive G: maka ketik G dan tekan ENTER, begitu seterusnya berlaku untuk drive lainnya.

F. Selanjutnya pilih opsi 4 untuk mulai proses pembuatan modul instalasi yang nantinya akan disalin ke flash disk secara otomatis.

G. Jawab setiap konfirmasi yang muncul dengan Y atau YES atau OK atau bentuk persetujuan lainnya.

Pembuatan modul selesai dan FlashDisk anda sudah siap untuk Menginstall OS windows di Komputer anda dengan terlebih dahulu menyeting First boot di bios Komputer anda melalui Removable disk < nama tergantung bios anda >

Tool Create Windows di Flash Disk  untuk Download klik links dibawah ini :

http://www.ziddu.com/download/8894714/WinOnFD.rar.html

Semoga Bermanfaat !




Share your views...

0 Respones to "Tips Windows Xp Dalam Flasdisk"

Post a Comment

Blog ini adalah " Dofollow" Komentar Akan Langsung Ditampilakn Tolong Jangan Nyepam ya, Kunjungi Situs Dofollow lainya di Jual Beli Notebook Bekas dan Harco Komputer dan Info Teknologi dan Tips Komputer
Perhatian != Menyertakan Url Life link di Komentar atau Menggunakan nama dan link yang sama secara berulang akan di anggap SPAM oleh Filter kami dan Otomatis tidak akan diterbitkan =

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 

Di Update © 2012 Blog Info Tips Dan Artikel Komputer All Rights Reserved Thesis WordPress Converted by Tutors.info