Kumpulan Foto Peristiwa Priok



Tag: Serba Serbi
Tragedi, Kumpulan Foto Peristiwa Priok, Tragedi Priok, Korban Priok, Posting berita ini saya sunting dari berbagai media yang ada seperti Vivanews/ Metro, tanpa menambah dan mengurangi Konteksnya, dengan tujuan para pembaca di seluruh negeri ini bisa tahu kejadian dan peristiwa yang terjadi di Tanjung priok pada tanggal 14 april 2010, dan bisa memetik hikmah terbaik sebagai bangsa dan warga yang beradap.yang mempunyai moral tinggi yang masih bisa menghargai antar sesama umat. " harapan saya peristiwa yang terjadi seperti ini tidak akan terulang lagi dan bisa membuka mata para pemimpin-pemimpin kita untuk lebih bisa memperhatikan rakyat dan aspirasi rakyat tanpa ada korban atau melukai hati rakyat. berikut suntingan yang berhasil saya himpun,

Kumpulan Foto Peristiwa PriokKejadian ini mengakibatkan puluhan anggota Satpol PP masuk rumah sakit. Sebagian besar luka parah. Korban dari massa penolak pembongkaran pendopo makam Mbah Priok juga berjatuhan.
Kumpulan Foto Peristiwa PriokBentrokan saat eksekusi makam Mbah Priok terus meluas hingga ke depan RSUD Koja. Puluhan warga yang mengalami luka terus memenuhi unit gawat darurat rumah sakit tersebut.

Korban luka yang masuk ruang tindakan IGD rumah sakit itu tidak hanya kelompok yang menolak eksekusi yang dilakukan Pemerintah DKI saja, sejumlah pengguna jalan dan warga sekitar juga terluka akibat terkena lemparan batu.

Kondisi ruangan IGD RS Koja makin ricuh, karena korban terus berdatangan, sementara kapasitas yang ada di rumah sakit tersebut sudah tidak dapat menampung pasien baru.


Kumpulan Foto Peristiwa Priok

Kaum ibu yang tinggal di sekitar makam juga membuat suasana makin ricuh. Mereka memadati rumah sakit untuk mencari anak mereka yang ikut dalam aksi penolakan eksekusi.

Bentrokan antara warga dan polisi masih terjadi, suara letusan tembakan untuk membubarkan massa beberapa kali juga terdengar.

Kumpulan Foto Peristiwa Priok
Sementara jumlah massa juga terus bertambah. Mereka adalah anggota ormas kepemudaan dan ormas agama yang ikut
Sekitar pukul 14.30 WIB, Rabu 14 April 2010, aksi lempar batu antara ratusan warga dengan aparat terjadi lagi, setelah sekitar 15 menit sebelumnya polisi menembakkan gas air mata dan peluru karet ke arah warga yang berlindung di sekitar RSUD Koja, Jakarta Utara.

Kumpulan Foto Peristiwa Priok
Untuk meredakan amuk warga, polisi sempat mengerahkan satu unit water canon. Namun warga malah semakin beringas sehingga membuat mobil water canon mundur lagi ke arah makam Mbah Priok.

Meski diwarnai aksi lempar batu, jalan yang membelah warga dan polisi tetap ramai oleh kendaraan berat yang membawa peti kemas.
Kumpulan Foto Peristiwa Priok

 Kumpulan Foto Peristiwa Priok
(aksi Lempar Batu antara massa vs Satpol PP)
<= ( Kemacetan Jalan sekitar Kejadian )
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI Jakarta segera memanggil Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo untuk meminta penjelasan dan pertanggungjawaban atas kerusuhan yang terjadi saat eksekusi makam Mbah Priok, Rabu 14 April 2010.


Kumpulan Foto Peristiwa Priok

Pemerintah Provinsi DKI tidak akan membongkar makam Mbah Priok, melainkan hanya gapura dan pendopo yang ada di areal makam. So What,.. ?

“Sedangkan makam Mbah Priok tidak akan dibongkar dan justru akan dibuat monumen agar lebih bagus lagi dan tetap dapat dikunjungi warga,” kata Kepala Bidang Informasi Publik Dinas Kominfo Pemprov DKI Jakarta Cucu Ahmad Kurnia, Rabu 14 April 2010.

Cucu menambahkan pemerintah juga tidak pernah melarang warga untuk mengunjungi makam itu.
Warga : Mbah Priok punya cerita sendiri mengenai mengapa sampai dia begitu dihormati warga.
Kendati demikian, pengikut Habib Ali Zaenal Abidin bin Abdulrahman Al Idrus dan Habib Abdullah Sting, sebagai ahli waris atau pengelola makam, tetap menolaknya. Mereka menilai pembongkaran itu tidak sah.

Ketika tadi pagi petugas Satpol PP akan mengeksekusi, pengikut habib menghalau petugas dengan serangan bom molotov, batu, senjata tajam, dan kayu.

Akibatnya, sekitar dua puluh anggota petugas Satpol PP menderita luka serius, bahkan dua orang putus tangannya, dan harus dilarikan ke RSUD Koja. Korban juga jatuh di pihak pendukung eksistensi makam.

Bentrok mulai tenang setelah pemerintah dan pengelola makam sepakat berunding. Hingga siang ini, perundingan masih berlangsung.

Tadi pagi, Wakil Walikota Jakarta Utara Atma Senjaya mengatakan penertiban gapura dan pendopo di makam Mbah Priok ini sudah sesuai dengan instruksi gubernur DKI nomor 132/2009 tentang penertiban bangunan.

Sebab, kata dia, bangunan itu berdiri di atas lahan milik PT Pelindo II, sesuai dengan hak pengelolaan lahan (HPL) Nomor 01/Koja dengan luas 1.452.270 meter persegi.
Wah aneh,.. Duluan Mana keberadaan areal Makam dengan Perusahaan ini..? Salah Siapa kalo sampai areal ini bisa di akui sama PT Pelindo..?

Tentang sosok Mbah Priok:
siapa mbah Priok ini,. ? Mbah Priok punya cerita sendiri mengenai mengapa sampai begitu dihormati warga tanjung Priok. Dia merupakan salah satu tokoh penyiar agama Islam yang berasal dari Pulau Sumatera. Saat akan sampai ke wilayah Batavia, perahunya terkena badai.

Namun, dia selamat karena menemukan periuk dan akhirnya berhasil menepi di Batavia. Sejak itu dia tinggal di Batavia dan menyiarkan agama Islam. Tak lama kemudian, kawasan itu pun akhirnya dinamai Tanjung Priok.
Disunting dari sumber Berita :Vivanews




Share your views...

7 Respones to "Kumpulan Foto Peristiwa Priok"

Kang Salman said...

serem juga sob... apalagi pas liat berita di blog lainnya ngeri.


Thursday, April 15, 2010 at 9:31:00 PM GMT+7
xrider said...

iya kang ini bagian kecil aib negri kita,.gk baik jg terlalu diumbar secara berlebihan..

obat herbal alami said...

serem banget nih pas kejadian ini...
situasi priok jadi sangat mencekam.


Friday, July 13, 2012 at 9:35:00 PM GMT+7
obat herbal kanker kelenjar getah bening said...

semoga kejadian seperti ini tidak akan terulang lagi.


Friday, July 13, 2012 at 10:18:00 PM GMT+7
obat herbal kanker hati said...

kaya perang aja nih sampe ada bom molov segala....


Friday, July 13, 2012 at 10:29:00 PM GMT+7
obat herbal hiv aids said...

ini baru bentrokan yang sangat serius...
seharus nya pemerintah mikir..
ga mungkin ada yang mau kalo makam itu di gusur.


Friday, July 13, 2012 at 10:35:00 PM GMT+7
Risma said...

Keadaan negara kian membuat warga resah...!
Semoga para pemimpin bisa melaksanakan tugas dengan baik.


Wednesday, November 28, 2012 at 4:04:00 PM GMT+7

Post a Comment

Blog ini adalah " Dofollow" Komentar Akan Langsung Ditampilakn Tolong Jangan Nyepam ya, Kunjungi Situs Dofollow lainya di Jual Beli Notebook Bekas dan Harco Komputer dan Info Teknologi dan Tips Komputer
Perhatian != Menyertakan Url Life link di Komentar atau Menggunakan nama dan link yang sama secara berulang akan di anggap SPAM oleh Filter kami dan Otomatis tidak akan diterbitkan =

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 

Di Update © 2012 Blog Info Tips Dan Artikel Komputer All Rights Reserved Thesis WordPress Converted by Tutors.info